Cara Cepat Agar Diterima Google Adsense Update 2019

Cara Cepat Agar Diterima Google Adsense Update 2019 - Adsense merupakan salah satu program periklanan PPC (Pay Per Click) terbesar di dunia dengan pembayaran per klik yang cukup besar.

Sejak Google Adsense mendukung website/blog berbahasa indonesia pada tahun 2012 yang lalu. Banyak para blogger indonesia yang mendaftarkan website mereka di Google Adsense. Namun, tidak semua diterima menjadi publisher Google Adsense.

Ini dikarenakan, Website yang mereka daftarkan tidak sesuai dengan Kriteria dan Kebijakan Program Google Adsense. Karena kriteria website yang diterima adalah konten yang berkualitas dan memenuhi syarat yang telah ditentukan.

Menurut salah satu Mastah yang saya tanya, Meskipun blog masih terbilang baru, maka peluang untuk diterima adsense juga ada, Contoh blog teman saya. Dia menggunakan Wordpress Self Host  dengan artikel Niche Pariwisata Ori tanpa Copas dengan jumlah 7 artikel. Hanya dalam waktu beberapa hari blognya diterima oleh adsense.

Sebelum sobat mendaftarkan Blognya di Google Adsense, Ada beberapa hal yang harus diperhatikan Supaya website sobat diterima menjadi Publisher Google Adsense.

1.Konten Unik
Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Bahwa konten yang original yang ada di Website Sobat merupakan nilai penting bagi Google Adsense. Mereka memperhatikan, apakah konten di sebuah website bermanfaat bagi orang lain atau tidak. Jika iya, maka ada peluang untuk diterima google adsense.

2.Umur Situs
Menurut Syarat dan Ketentuan Google Adsense. Jika website sobat masih berumur dibawah 6 Bulan, Maka Sebaiknya sobat jangan terburu-buru untuk mendaftarkan blognya di Google Adsense. karena mereka memperhatikan umur website, jumlah konten, jumlah pengunjung, page view, dan lain-lain.

Note : Tapi menurut saya umur blog tidak terlalu penting, karena menurut pengalaman, Blog umur 2 minggu sudah bisa diterima adsense. jika Website sobat mempunyai artikel yang original dan minimal 7 artikel dengan lebih dari 333 kata. Meski visitor tidak tetap ( 10/day ) Maka masih ada peluang diterima Google Adsense.

3.Jumlah konten
Jumlah konten adalah salah satu faktor penting agar diterima di Google Adsense. Saya kurang yakin berapa jumlah konten minimum di dalam sebuah website agar bisa diterima, tapi menurut saya pribadi akan lebih mudah diterima bila website kita memiliki banyak konten. Sebaiknya rajin meng-update konten di dalam blog karena ini bisa mempengaruhi penilaian dari pihak Google. Blog yang sering di-update oleh pemiliknya tentunya akan memiliki peluang lebih banyak diterima oleh Google Adsense dibandingkan dengan blog yang jarang sekali di-update.

4.Domain TLD
Jika sobat sudah mempunyai domain dan Hosting sendiri, maka peluang diterima google adsense akan semakin besar. Tentunya dengan memperhatikan point-point sebelumnya. Namun, jika sobat ingin menggunakan Domain gratis untuk mendaftar adsense. Maka saya sarankan untuk menggunakan situs Blogger.com.

5.Laman Pendukung
Sebaiknya website sobat dilengkapi dengan menu pendukung, seperti : About Me, Contact Us, Disclaimer, Privacy Policy, Sitemap, TOS. Dan juga beberapa Menu di Sidebar website, Seperti : Popular Post, Label dan Arsip.

Jika sobat sudah melakukan panduan diatas, maka tidak menutup kemungkinan peluang diterima Google Adsense juga semakin besar.

Catatan : Ketika blog anda masih dalam peninjauan Google Adsense, Pastikan jangan mengotak atik template blogger sobat. Karena hal itu bisa mempengaruhi untuk diterima google adsense.

Demikian artikel tentang Cara Cepat Agar Diterima Google Adsense Update 2019, Semoga artikel diatas bermanfaat bagi sobat semua. Terima Kasih